Aplikasi PDF Terbaru untuk HP Android Gratis Terbaru 2022

Aplikasi PDF Terbaru untuk HP Android Gratis Terbaru 2022 – Teknologi yang semakin canggih memudahkan hampir semua pekerjaan manusia termasuk dalam hal komunikasi dan informasi.

Adanya aplikasi chat dan sosial media membuat kita seakan lebih mudah dalam hal komunikasi, meskipun masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangnya.

Salah satunya adalah aplikasi PDF untuk mengirim dokumen digital melalui berbagai perangkat elektronik seperti laptop, komputer, bahkan smartphone.

Dengan menggunakan pdf tentunya kalian bisa lebih mudah mengirim data secara lengkap, namun untuk pengguna hp android kalian bisa gunakan aplikasi pdf yang kami referensikan berikut.

Apa Itu PDF?

PDF merupakan singkatan dari Portable Document Format yaitu sebuah file yang berbentuk dokumen berisi gambar dan teks, serta konten-konten interaktif yang dibutuhkan. File PDF umumnya ditemukan dalam bentuk hasil pindai dokumen cetak, e-book, surat lamaran pekerjaan, dan lain sebagainya.

aplikasi pdf

Format file PDF pertama kali dicetuskan oleh Adobe System, sehingga Anda bisa menggunakan aplikasi Adobe Acrobat Reader untuk membuat, mengedit, dan membaca file PDF melalui smartphone, komputer, dan laptop.

Tidak hanya Adobe Acrobat Reader saja yang mampu membuat file PDF, berikut ini beberapa aplikasi PDF yang bisa Anda gunakan:

  • WPS Office
  • Google PDF Viewer
  • Foxit PDF reader mobile
  • Polaris viewer
  • Xodo
  • ezPDF Reader

Hampir semua aplikasi untuk membaca dan membuat file PDF dapat diunduh dan digunakan secara gratis.

Cara Membuat File PDF Di Ms. Word 2007

Sebenarnya Anda dapat mengubah file apapun menjadi file PDF melalui aplikasi yang digunakan. Misalnya, jika Anda ingin mengubah file dokumen dengan format .doc untuk menjadi PDF, maka Anda bisa menggunakan software Microsoft Word, seperti berikut ini:

  1. Pertama-tama, unduh fitur tambahan gratis melalui website resmi Microsoft Word sehingga Anda dapat menyimpan file dokumen dalam bentuk PDF
  2. Ikuti petunjuk saat melakukan proses pengunduhan dan add-in fitur tersebut
  3. Selanjutnya buka aplikasi Microsoft Word 2007 di laptop atau komputer Anda
  4. Buatlah dokumen yang ingin Anda ubah ke dalam format PDF
  5. Selanjutnya klik File lalu pilih Save As
  6. Ubah format penyimpanan dokumen menjadi bentuk “.PDF”, lalu klik Save
  7. Dokumen yang Anda buat akan secara otomatis tersimpan sebagai file PDF

Cara Membuat File PDF Tanpa Aplikasi

Anda juga bisa mengubah file apapun ke dalam bentuk PDF tanpa harus mengunduh dan menginstall aplikasi terlebih dahulu. Caranya adalah dengan memanfaatkan website konverter yang dapat diakses secara gratis seperti berikut ini:

  1. Pilih dan buka salah satu website konverter seperti PDF Converter atau PrintInPDF
  2. Anda dapat mengunjungi website tersebut melalui menu browser pada komputer, laptop, maupun smartphone
  3. Setelah halaman website terbuka, pilih Convert to PDF lalu masukkan file dokumen yang ingin Anda ganti formatnya ke dalam bentuk PDF
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai
  5. Klik Download untuk menyimpan hasil perubahan

Demikianlah beberapa informasi mengenai aplikasi PDF yang dapat digunakan untuk membantu Anda membuat dan mengedit file PDF. Semoga bermanfaat!

Artikel Viral :

Leave a Comment