Call Center BPJS Kesehatan + Nomor WA BPJSKes Terbaru 2022

Call Center BPJS Kesehatan + Nomor WA BPJSKes Terbaru 2022 – BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

BPJS Kesehatan merupakan penyelenggara program jaminan sosial di bidang kesehatan yang merupakan salah satu dari lima program dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), yaitu Jaminan Kesehatan, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kematian sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.

BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2015.

Nah, BPJS kes memiliki berbagai cabang kantor di hampir semua kota di Indonesia, namun bagi yang malas ke kantor bisa mengakses layanan call center dengan menghubunginya melalui telepon atau chat. Berikut ulasanya.

call center bpjs kesehatan

Call Center BPJS Kesehatan 24 Jam

Layanan 24 jam tentunya bisa kalian akses kapan saja dan dimana saja, namun memang nomor yang digunakan nomor telepon khusus sehingga jika di hubungi akan mengurangi banyak pulsa.

Nomor CS BPJS Kesehatan 24jam ialah : 1500 400

Untuk mengatasinya kalian bisa memakai paket nelpon rumah yang di berikan oleh beberapa operator.

Nomor WA Customer Service BPJS Kesehatan

Nah bagi kalian yang ingin gratis maka bisa memakai layanan whatsapp, namun ini juga membutuhkan kuota internet atau jaringan internet wifi agar tidak memotong pulsa.

Nomor Whatsapp Call center BPJS Kes ialah : 08118750400

Layanan ini bisa kalian gunakan hanya di jam – jam tertentu saja atau jam kerja pihak BPJS Kes.

Kewenangan BPJS Kesehatan meliputi seluruh wilayah Republik Indonesia dan dapat mewakili Indonesia atas nama negara dalam hubungan dengan badan-badan Internasional. Kewenangan ini merupakan karakteristik tersendiri yang berbeda dengan badan hukum maupun lembaga negara lainnya.

Maka dari itu, BPJS Kesehatan merupakan salah satu bentuk Badan Hukum Milik Negara (BHMN), sehingga pelaksanaan tugasnya dipertanggungjawabkan kepada Presiden sebagai kepala pemerintahan negara.

Artikel Viral :

Leave a Comment